7 Poin Penting Budpekerti Dikala Ada Telepon Terkait Bisnis

7 Poin Penting Etika Saat Menelpon atau diTelpon Pelanggan | untuk meningkatkan dan berbagi pertumbuhan bisnis anda ke arah yang lebih baik, kadang berinteraksi dengan klien lewat telepon itu memang diperlukan. Interaksi lewat telepon akan memudahkan aneka macam perencanaan, dan juga membantu efektivitas kerja, bahkan sanggup membangun peluang bisnis baru. Karena itulah, pelaku bisnis harus berilmu berinteraksi dan perlu mempraktikkan kecakapan bicara lewat telepon.

Berkomunikasi dengan klien atau para pelanggan via telepon nyatanya memang bukanlah perkara mudah. Diperlukan pendekatan yang khusus semoga pembicaraan anda dengan mereka sanggup berjalan efektif, tidak keluar dari topik pembicaan dan sukses berbagi percakapan tersebut. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika melaksanakan telepon bisnis.

7 POINT PENTING SAAT ADA TELEPON BISNIS

1. MEMPERKENALKAN DIRI
Gunakan nama depan atau nama panggilan erat anda ketika ingin memperkenalkan diri. Ini merupakan bentuk lain dari salam pembuka yang ramah dan hangat dalam sebuah pembicaraan standar bisnis profesional.

2. JANGAN BIARKAN MEREKA MENUNGGU LAMA
Jika klien atau pelanggan menelepon Anda terlebih dahulu, cobalah untuk tidak membiarkan mereka untuk menunggu terlalu lama. Bila Anda tidak bisa membantu / menjawabnya secepat mungkin, katakan padanya bahwa anda akan menelponnya kembali.

3. BERSIKAP TENANG DAN FRIENDLY
Bersikaplah sabar, damai dan bersahabat. dengarkan dengan seksama hal-hal apa saja yang klien atau pelanggan sampaikan. Hindari menyela atau melontarkan tanggapan sebelum klien atau pelanggan tersebut menuntaskan pembicaraannya.

4. SEGERA DITINDAK LANJUTI
Segera tindak. maksudnya lanjuti telepon dari klien atau pelanggan. Ini juga merupakan poin penting untuk meningkatkan akidah dari mereka sekaligus menandakan bentuk pelayanan yang baik dari Anda.

5. COBA LAH LEMBUT DAN BERSUARA RAMAH
Cobalah untuk memakai nada bersahabat atau bersuara lembut dan ramah ketika berinteraksi lewat telepon dengan mereka. Seringlah menyapa dengan menyebut namanya setiap kali Anda menelepon

6.TERSENYUMLAH 
Tersenyumlah setiap kali Anda berbicara di telepon.meskipun senyum anda tidak terlihat, namun bunyi dan nada bicara Anda akan terdengar lebih bersahabat dan menyenangkan kalau dibandingkan dengan bicara tanpa senyum.

7. JANGAN TERBURU BURU
Hindarkan mendapatkan telepon dengan terburu-buru. itu akan terlihat menyerupai men teror seseorang. Jika anda merasa tidak bisa menangani telepon yang tiba dengan baik, biarkanlah mesin penjawab otomatis yang menjawabnya hingga anda benar-benar siap mendapatkan telepon.

Demikian 7 Poin Penting Etika Saat Menelpon Client. Tidak ada salahnya kalau Anda ingin menelepon mereka hingga beberapa kali untuk menjalankan beberapa proses bisnis atau memperkenalkan sebuah produk. namun juga jangan terlalu sering, sebab bisa jadi Anda malah diclaim sebagai pengganggu. Jika pelanggan merasa terganggu kesudahannya Anda malah jadi kehilangan peluang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *