7 Tips Cara Berbelanja Online Yang Kondusif Serta Nyaman

7 Tips Cara Berbelanja Online Yang Aman serta Nyaman | Di jaman modern menyerupai kini ini sistim jual beli tidak hanya sanggup dilakukan secara eksklusif namun juga sanggup dilakukan melalui sebuah media online mulai dari facebook, twitter, atau blog / web. Namun berbelanja melalui media online yang belum mempunyai nama dan kejelasan mengenai produknya patut kita curigai. sebab media online ini mempunyai lebih banyak kecurangan bahkan sanggup dikategorikan sebagai kejahatan, nah untuk menanggulangi itu semua kali ini akan menyiapkan beberapa tips untuk kita biar sanggup berbelanja online dengan kondusif dan nyaman. Untuk menjaga kenyamanan anda pada dikala berbelanja ikutilah beberapa tips berikut ini.

TIPS BERBELANJA ONLINE YANG AMAN

1. TELURUSI REPUTASI PENJUAL
Kalian sanggup menilik terlebih dahulu reputasi yang berkaitan dengan hal-hal negatif sang penjual melaui google dengan kata kunci “penipuan dari blog contoh.blogspot.com” atau juga anda sanggup mengecek di polisionline atau datapenipu

2. HARGA MIRING, KEAMANAN TERJAMIN
Terkadang aneka macam yang memperlihatkan suatu jasa atau produk dengan harga miring, carilah harga yang miring namun kualitas dan keamanan terjamin, tapi demi keamanan, saran yang saya berikan yaitu cari lah penjual yang benar-benar sudah diclaim mempunyai jaminan keamanan.

3. LAKUKAN SURVEY HARGA
Jika harga yang diberikan sang penjual memang jauh dibawah rata-rata, kalian berhak curiga kepada penjual. karna seorang penipu seringkali memperlihatkan harga di bawah pasaran untuk menarik perhatian calon pembeli. lebih jelasnya calon korban.

4. LAKUKAN TANYA JAWAB PADA MANTAN PEMBELI
Bisa melalui sarana facebook, twitter, sms, ataupun bbm, namun masih banyak cara untuk tanya jawab kepada para mantan pembeli dan tetap harus mengetahui dengan detail perihal penjual ataupun produk yang teman-teman mau beli.

5. CARI TESTIMONIAL
Tentang produk atau jasa sang penjual, cobalah cek testimonial data penjual, biasanya sih para penjual mempublikasikan testimoni yang kasatmata untuk jasa/produk yang mereka jual. namun bila banyak jawaban negatif lebih baik beralih ke daerah penjual online lain. demi keselamatan dan kepuasan anda.

6. PILIH-PILIH PENJUAL
Ini mempunyai tujuan untuk mencapai akad kalian dengan penjual yang bersedia memakai rekber alias rekening bersama. istilah ini saya ambil dari salah satu komunitas indonesia terbesar yaitu kaskus

7. PERHATIKAN KEJELASAN KONTAK PENJUAL
Seringkali para penipu tidak ingin menjelaskan alamat ataupun no handphone yang sanggup dihubungi sebab biar tidak sanggup dilacak oleh calon korban penjual, cobalah tes dengan cara menanyakan nomor hp si penjual tersebut, bila tidak diberikan anda patut waspada.

Demikian 7 Tips Cara Berbelanja Online Yang Aman. tips diatas tidak menjamin anda terhindar 100% dari yang namanya penipuan jadi harap tetap berhati-hati dan selalu berdoa berdasarkan doktrin masing-masing. semoga dengan anda membaca artikel kali ini, anda sanggup terhindar dari penipuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *