Cara Memperbaiki Mouse Pada Laptop Yang Tidak Berfungsi

Memperbaiki Touchpad Tidak Berfungsi atau Tidak Bisa di Klik | waduh, jadi teringat pengalaman pas saya menciptakan posting blog nih. ketika itu saya sedang mengarahkan mouse, gak tau kenapa mouse itu tiba-tiba “blank” tidak berfungsi. padahal sinarnya masih menyala merah. tapi hening kini saya tahu solusinya. dan akan saya bagikan kepada kalian para pengunjung kali ini
Cara memperbaiki touchpad pada laptop ternyata cukup sulit. Ada 2 cara untuk menghadapi duduk perkara yang sangat berat ini (padahal simpel banget). kalian harus menyimaknya baik-baik agar. biar goresan pena saya ini menerima apresiasi dari anda :p pribadi saja

2 CARA MEMPERBAIKI MOUSE PADA LAPTOP YANG TIDAK BERFUNGSI

CARA PERTAMA :
Disini mungkin kerusakan lebih kepada settingan touchpad, sebab tidak sanggup diklik (klik yang saya jelaskan disini ialah klik di tengah touchpad) cara mengatasi duduk perkara tersebut cukup mudah. bahwasanya hanya ada kesalahan kecil saja pada setingan touchpad, yaitu tidak tercentang sajian “Tap to Click” yang lokasinya berada dikanan bawah layar pada laptop pribadi kita.

Agar lebih terperinci silahkan lihat gambar dibawaht ini.

Gambar icon settingan touchpad terkadang berbeda-beda di setiap brand laptop. menyerupai pada teladan gambar di bawah ini. (fungsi nya sama aja kok.)

Klik kanan pada icon touchpad pada taskbar lalu centang “Tap to Click

Finish. TouchPad atau Mouse kalian kini sudah berfungsi kembali, Jika masih belum berfungsi coba restart terlebih dahulu laptop anda dan ulangi step by step di atas. namun Jika belum berhasil juga kita beralih ke cara berikutnya yaitu Cara Kedua.

CARA KEDUA :
Jika settingan touchpad sudah benar (aktif/dicentang) di software touchpad bawaan dan touchpad tersebut masih tidak berfungsi / belum kembali normal, Maka troubleshooting berikut ini mau tidak mau harus dilakukan.

Hapus driver touchpad dari Device Manager dengan melaksanakan tahap-tahap sebagai berikut :

  1. Masuk ke start – control panel – system – device manager.
  2. Kemudian cari mice and other pointing device
  3. Klik simbol di sampingnya
  4. Hapus driver yang memiliki nama Synaptics PS/2 Port Touchpad (klik kanan – pilih delete.)
  5. Setelah melaksanakan delete driver, restart kembali laptop sahabat biar driver touchpad tersebut sanggup refresh kembali dengan cara automatit install waktu OS windowsnya up kembali.
Finish. 

Demikian Cara Mengatasi atau Memperbaiki Mouse Pada Laptop yang Tidak Berfungsi / Tidak Bisa diKlik. Silahkan dipraktikan semoga berhasil. jikalau sudah sanggup dan berfungsi normal kembali  jangan lupa klik tombol g+ atau like artikel kali ini sebagai ucapan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *